BeCome a Fans

Populer Post

Community

Review: Dua Gol Balotelli Menangkan Azzurri


Review: Dua Gol Balotelli Menangkan Azzurri
Italia menang 2-0 atas tuan rumah Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona UEFA. Dua gol kemenangan Azzurridipersembahkan oleh striker Mario Balotelli.

Italia bermain dominan di Ta'Qali National Stadium, Rabu (27/3), dan membuka keunggulan pada menit-menit awal lewat penalti  Balotelli. Malta berpeluang membalas juga dari titik putih, tapi eksekusi Michael Mifsudterbaca sempurna oleh Gianluigi Buffon. Sebelum jeda, Balotelli mencetak gol lagi dan mengubah skor jadi 2-0 untuk Azzurri.

Gol pertama Balotelli tercipta pada menit 8. Pelanggaran Luke Dimech terhadap Stephan El Shaarawy di area terlarang membuahkan penalti untuk Italia. Balotelli yang bertindak sebagai algojo, seperti biasa, menuntaskannya tanpa kesalahan.

Itu adalah gol ke-9 Balotelli dalam 9 pertandingan untuk klub dan timnas di tahun 2013.

Delapan menit berselang, giliran Malta yang mendapatkan hadiah penalti hasil pelanggaran Buffon terhadap Andre Schembri. Namun, kiperJuventus yang melakoni penampilan ke-126 di pentas internasional itu sukses menggagalkan upaya Malta lewat Mifsud dari titik putih.

Di menit 45, Malta semakin terpuruk setelah Balotelli memaksimalkanassist Mattia De Sciglio untuk mencetak gol kedua Italia. Super Mario pun menorehkan gol kedelapannya untuk Italia dan menjadi top scorer Azzurridi era Cesare Prandelli.

Malta memiliki sedikitnya dua kesempatan emas untuk menjebol gawang Buffon, tapi semuanya mentah. Italia juga beberapa kali mencoba, tapi tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang. Laga pun ditutup dengan skor yang sama seperti pertemuan sebelumnya di kandang Italia, 2-0.

Italia masih memimpin Grup B dengan 13 poin dari lima pertandingan. Di peringkat dua, menguntit Bulgaria dengan 10 poin dari enam pertandingan.

Jadwal Italia berikutnya adalah bertandang ke Republik Ceko pada 7 Juni 2013.

Susunan pemain Malta: Haber; Caruana, Dimech, Muscat, Failla (Cohen 82'); Briffa, Herrera, Sciberras, Camilleri; Schembri; Mifsud (Vella 88').

Susunan pemain Italia: Buffon (kuning 16'); Abate, Barzagli, Bonucci, De Sciglio; Montolivo, Pirlo, Marchisio; Giaccherini (Candreva 61'); El Shaarawy, Balotelli (Gilardino 86').

Statistik Malta - Italia (via ESPN)
Shots: 8 - 15
Shots on goal: 2 - 4
Penguasaan bola: 21% - 79%
Pelanggaran: 18 - 9
Corner: 2 - 7
Offside: 0 - 6
Kartu kuning: 0 - 1
Kartu merah: 0 - 0. 

0 komentar:

Posting Komentar